Liverpool atasi perlawanan Arsenal



Perjalanan Arsenal di Liga Champions Eropa musim 2007/08 harus terhenti di babak perempat final. The Reds menjadi tim yang menghapus harapan Arsenal untuk maju ke babak semifinal. Pertandingan ini sangat menarik untuk ditonton, bukan hanya permainannya, tapi juga sikap para pemain dan suporter kedua tim.

Liverpool yang tampil dihadapan suporter fanatiknya, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengendalikan permainan di stadion kesayangan The Anfield Gangs. Meskipun pada menit ke-13 Abou Diaby mampu menggetarkan jala Pepe Reina, Sami Hyypia mampu membalasnya pada menit ke-30 melalui sundulan kepalanya.

Di babak kedua, Liverpool mampu mengendalikan permainan di sekitar mulut gawang Arsenal. Akhirnya pada menit ke-69, Fernando Torres mampu menggetarkan gawang Arsenal untuk kedua kalinya yang dijaga oleh Manuel Almunia. Harapan Arsenal untuk lolos ke babak semifinal kembali terbuka. Pada menit ke-84, Emmanuel Adebayor mampu membobol gawang Pepe Reina. Namun usaha tersebut seakan sia-sia, setelah Liverpool mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran terhadap Ryan Babbel di kotak terlarang. Steven Gerrard mampu mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna, skor 3-2 dan Liverpool diatas angin. Tidak cukup dengan skor 3-2, Liverpool memastikan kemenangan dengan mencetak gol kembali pada menit ke-90 yang dicetak oleh Ryan Babbel.

Atas kontribusinya di lapangan pada pertandingan ini, Sami Hyypia benar-benar menjadi legenda Liverpool di European Champions League. Permainan Hyypia nyaris sempurna, mampu membendung penyerang Adebayor serta mencetak gol.

1 comment:

munkhead said...

tinggal mengatasi chelshit uy wkwkwkwk